Selamat datang di Website GPdI Penuaian Srigunting - Medan Tuhan Yesus Memberkati,

Saturday, January 31, 2015

Warta Jemaat Minggu, 01 Februari 2015

IMAN YANG TEGUH


Dalam pelajaran-pelajaran sebelumnya telah kita ketahui bahwa hanya dengan memiliki iman, orang berkenan kepada Allah ; tetapi tanpa iman sama sekali orang tidak dikenan oleh Allah (Ibrani 11:6). Dewasa ini begitu banyak orang tidak tahu bagaimana supaya mereka dikenan oleh Allah yang karenanya tidak jarang kita lihat orang yang dulunya aktif dalam melayani Tuhan, tetapi akhirnya menjadi mundur dan tidak setia kepada Tuhan oleh karena doa mereka tidak dijawab oleh Tuhan. Sesungguhnya Allah tidak pernah lalai dalam menjawab setiap doa-doa kita, tetapi persoalannya adalah justru kita belum dikenan oleh Allah. Perasaan kita sebagai anak Tuhan yang rajin dan aktif datang ke Gereja bahkan aktif dalam melayani Tuhan disana-sini, tetapi karena kita tidak memiliki iman yang teguh kepada Tuhan maka itu jugalah penyebab doa kita tidak dijawab Tuhan karena kita belum berkenan dihadapan Tuhan.


Kalau kita telah dengar “jadilah kuat” dalam II Timotius 2:1,  seringkali kita tidak menjadi kuat, malah menjadi loyo dan seolah-olah tidak berdaya, dan karenanya kita tidak menerima apa-apa dari Tuhan. Bahkan celakanya lagi bibir dan mulut kita memanggil nama Tuhan, tetapi hati kita sebenarnya berkata : “Apa Tuhan jawab tidak doa saya … ?”. Kalau demikian jadinya, dimanakah iman kita … ?? Ingat bahwa seseorang dikatakan beriman bukan dari penampilan dan pemakaian atribut agama, melainkan kepatuhan dan ketaatan serta kepercayaan kita kepada Tuhan itu sendiri. Salah satu contoh ketidaktaatan kita dalam kepercayaan pada Tuhan adalah ketika kita mengalami cobaan dan katakanlah itu “sakit”, maka coba perhatikan apa yang pertama muncul dalam benak dan pikiran kita, apakah berdoa dan bawa kepada Tuhan atau siapa yang bisa mengobati … ? Lalu datang bisikan “kalau begini sakitnya, itu tidak bisa hanya dengan doa tapi harus melalui orang-orang yang punya keahlian tentang penyakit tersebut alias dukun … atau tanpa sengaja ada orang yang menyuruh dan mengajak … ah daripada kamu terlambat dan kecewa nantinya lebih baik bawa sama orang pintar alias penghuni neraka. Dan kalau demikian sikap kita sebagai orang-orang yang telah tahu tentang kebenaran Tuhan, maka dapat dipastikan bahwa kitalah orang-orang yang telah menjadi malang dan tidak berkenan dihadapan Allah.

Untuk itu Bapak/Ibu/sdr/i marilah kita berubah dan tidak melakukan alasan-alasan apapun untuk tidak setia dan beriman kepada Tuhan, karena tidak ada orang lain yang kita rugikan kecuali diri sendiri. Sadarlah bahwa orang yang bermain-main dengan api, maka api juga yang akan menghanguskannya dan orang yang bermain-main dengan pisau maka pisau juga yang akan menghabisi hidupnya. Begitupun kita kalau masih bermain-main dengan dukun, cepat atau lambatnya hidupmu akan dihabisi oleh dukun juga, tetapi ketika kita serahkan kepada Tuhan Yesus, maka Ia akan memberi keselamatan yang abadi … Amen dan selamat berjuang .. !!

No comments:

Post a Comment