Selamat datang di Website GPdI Penuaian Srigunting - Medan Tuhan Yesus Memberkati,

Wednesday, January 7, 2015

Warta Jemaat Minggu, 30 November 2014

AJARLAH KAMI YA TUHAN

Tidak terasa kita hampir melewati tahun 2014 yang hanya menyisakan sebulan lagi…bahkan gema Natalpun sudah mulai gemuruh sana-sini. Akan tetapi sudahkah kita sadari bahwa semuanya itu adalah hanya karena kemurahan Tuhan ….atau tidak pernah kita pikirkan…? Dalam Mazmur 90:12 berkata “Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian hingga kami beroleh hati yang bijaksana”. Biarpun anda berkata bahwa saya sudah tahu itu…/tetapi konsekuensi dari yang anda tahu tentang ada, tetapi kalau hal itu belum nampak, berarti kita belum sadar bahwa setahun yang kita lalui (±365 hari) adalah oleh kemurahan Tuhan semata. Banyak orang menyadari bahwa setahun sudah berlalu, tetapi tidak banyak orang yang sadar apa yang sudah ia capai atau ia lakukan buat Tuhan dalam setahun berlalu, sebab banyak orang berpikir bahwa itu hanya berupa pergantian bulan lepas bulan dan tahun lepas tahun.

Bagi kita Jemaat GPdI Penuaian apakah yang sudah kita lakukan pada Tuhan dalam sepanjang tahun 2014 ini……? Adakah kita sudah ambil bagian dalam memajukan pelayanan di tempat ini dan membawa jiwa-jiwa datang pada Tuhan Yesus…… atau hanya pendengar dan penonton belaka ……? Ingat dalam Filipi 1:22 berkata “Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah”. Berarti kita tidak punya alasan untuk tidak memberi buah atau hasil di Gereja kita ataupun di pelayanan kita.

                Perlu kita sikapi bahwa Tuhan yang hadir di dunia ini untuk memberi teladan dan buah yang kita patuhi setiap pengikutnya, karena jikalau tidak maka hanya ada satu hukum yang berlaku yaitu Matius 3:10 yang berkata “Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik pasti ditebang dan dibuang ke dalam api”. Untuk itu, kepada yang sudah mulai menghasilkan buah jangan berhenti menghasilkan buah, karena kalau berhenti kembali akan dipotong juga ; dan bagi yang belum menghasilkan buah, dihimbau dan diperingatkan kembali bahwa jangan kita menjadi terlambat dan kecewa akan penghakiman yang akan datang. Sebab menghasilkan buah dan bekerja di ladang Tuhan tidak hanya pekerjaan para Pendeta dan Hamba Tuhan melainkan pekerjaan setiap orang yang percaya pada Tuhan Yesus. Kelak penghakiman datang dan jangan kita menjadi penyesal-penyesal permanen, tetapi menjadi penari, penyanyi dan pemuji Tuhan yang dengan kata lain bahwa kita adalah kawan sekerjaan Allah yang dituangkan dalam Roma 8:28 “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”.

                Menjelang hari ulang tahun Yesus yang ke-2014 ini, kiranya kita jangan lagi memiliki pola pikir yang tertuju pada sandang dan pangan (pakaian dan makanan) tetapi harus kita sadari bahwa yang berulang tahun bukan kita melainkan Tuhan Yesus. Oleh sebab itu seharusnya kita memberi kado kepada Tuhan Yesus, dan bukan kado untuk kita sendiri. Kadonya apa ……? Tentu membawa jiwa-jiwa datang pada Tuhan Yesus di Gereja maupun di pelayanan-pelayanan kita di seluruh cabang tempat ibadah kita. Ini yang harus kita sadari apakah kita sudah berbuat……? Kalau belum,……jawabannya belum terlambat…… 
segera cari, mulai dari keluarga (Bapak/Ibu/Mertua/Abang/Adik/Kerabat/Kenalan) dan lain sebagainya, bawa semua datang pada Tuhan Yesus lewat pelayanan kita di GPdI Penuaian tanpa alasan-alasan yang hanya membela diri atau mau menang sendiri dan mau senang sendiri. Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan segenap akal budimu, maka Ia akan memenuhi seluruh keperluan hidupmu…… Amen Tuhan Yesus memberkati.

No comments:

Post a Comment