Selamat datang di Website GPdI Penuaian Srigunting - Medan Tuhan Yesus Memberkati,

Saturday, January 24, 2015

Warta Jemaat Minggu, 25 Januari 2015

SEMPURNA DIDALAM TUHAN

Kata “Sempurna”  didalam Tuhan adalah sesuatu yang rancu dan mustahil menurut pandangan dan penilaian banyak orang akan tetapi hal itu tidaklah terlalu susah untuk dicapai, apabila setiap orang yang percaya kepada Yesus benar-benar menyerahkan dirinya untuk menjadi kemuliaan bagi Tuhan dan belajar secara terus menerus untuk lebih taat kepada Tuhan. Sebab kesempurnaan yang dimaksud bukanlah hasil penilaian manusia melainkan sudut pandang dari Tuhan itu sendiri. Dalam I Korintus 13 : 10 berkata, “Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap.” Dari ayat ini dapat kita simpulkan bahwa bila orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus tidak mengalami kesempurnaan dalam iman maka dapat dipastikan bahwa kita akan kecewa karena tidak ikut masuk bersama-sama dengan Tuhan Yesus dalam Kerajaan Nya.
Satu hal yang terpenting yang harus kita lakukan sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus yaitu didalam Matius 5 :48 berkata, “Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."
Bukan berarti kalau sudah tamat Sekolah Alkitab tidak belajar lagi dengan Firman Tuhan, atau kalau sudah Pelayan Tuhan tidak lagi belajar Firman Tuhan. Justru ayat tersebut diatas menganjurkan kita untuk belajar terus untuk kesempurnaan sampai Tuhan Yesus datang kembali kedua kali. Orang yang belajar terus dalam firman Tuhan akan nampak dalam gaya hidup, tutur kata, pergaulan, dan perilaku sehari-hari.

Kalau kita menganalisa kembali nats yang berkata : “Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu.” ( I Korintus 13 : 11). Sudah sangat jelas bahwa tanpa belajar niscaya kita tidak dapat dewasa secara rohani. Itu sebabnya banyak orang datang kepada Yesus, tetapi tidak semuanya mengalami kedewasaan iman, bahkan tidak jarang kita lihat puluhan tahun di dalam gereja, namun imannya masih rapuh dan tidak kuat. Tuhan tidak senang dengan orang yang bodoh alias tidak belajar (Efesus 5 : 17 ) tetapi Tuhan sangat suka dengan orang yang pandai dan bijaksana. Untuk itu kita semua Jemaat GPdI Penuaian, marilah kita terus belajar tentang takut akan Tuhan dan marilah kita tingkatkan peribadahan  kita kepada Tuhan menjelang hari Tuhan yang sudah dekat. Maju terus didalam Tuhan dan sampai jumpa pada warta minggu depan. God Bless You J

No comments:

Post a Comment