Selamat datang di Website GPdI Penuaian Srigunting - Medan Tuhan Yesus Memberkati,

Wednesday, January 7, 2015

Warta Jemaat Minggu, 21 Desember 2014

SAMBUTLAH DATANGNYA NATAL


Tidak terasa hari lepas hari, bahkan bulan berganti bulan akhirnya kita sampai pada bulan dan hari-hari yang sangat membahagiakan setiap kita yang percaya kepada Tuhan Yesus dimana kita semua boleh ada di bulan natal ini. Barangkali sepanjang tahun ini kita banyak bergumul, dan berjuang; namun semuanya itu adalah bagian dari penggenapan Firman Tuhan bahwa kita harus bergumul (Ayub 7: 1) dan hidup adalah perjuangan (Efesus 6: 12a). Kendatipun demikian kita telah dihantar sampai ke bulan yang penuh damai dan sukacita seperti pada saat sekarang ini, sekalipun diantara kita ada yang merasa bahwa perjalanannya sepanjang tahun ini, seperti orang bermimpi dan seperti berjalan di ujung tanduk atau berjalan dengan penuh geram dan perselisihan kepada satu dengan yang lain.
Akan tetapi Firman Tuhan berkata dalam Yakobus 3: 16 “Sebab dimana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.” Seiring dengan Firman Tuhan tersebut, seringkali kita tidak menyadari bahwa, “mengapa persoalan dan masalah selalu datang?” Hal inilah yang harus kita sikapi supaya iblis jangan mengobok-obok dan mencuru kedamaian sukacita yang diperuntukkan Tuhan bagi kita karena iri hati dan mementingkan diri sendiri.
Salah satu contoh yang paling dekat adalah: “Panitia Natal berkeputusan untuk pakaian seragam” tetpi kita berkata: “ah,, itu tidak penting...!” sebab saya telah membeli baju baru untuk saya pakai di natal.” Hal ini seolah-olah tidak bermasalah, akan tetapi di mata Tuhan itu merupakan pembangkang terhadap pemimpin atau perasaan tidak tunduk kepada pemimpin, yang karenanya selalu ada kekacauan di dalam kita dan selalu mencari kelemahan orang lain untuk membenarkan diri sendiri yang berujung kepada perselisihan dan pertengkaran. Ingatlah bahwa tidak seorangpun berkuasa menjinakkan lidah (Yakobus 3:8) dan hari-hari adalah hari yang jahat (Efesus 5:16).
Semoga melalui perayaan-perayaan natal ini kita dapat mengalami pembaharuan yang sempurna dan pikiran yang baru, serta cara melayani Tuhan yang penuh semangant dan sukacita tanpa pamrih. Dibulan natal ini, terlalu banyak orang yang ingin merayakan natal denga sukacita tetapi sebaliknya merayakan malah dengan penuh kesedihan, mengapa?, mementingkan diri sendiri serta mengesampingkan Tuhan dalam mencapai tujuan kita. Satu kalimat yang pasti yakni: “Mau Berubah” untuk tahun 2014 dan Tuhan menyertai saudara.. Amen... 

No comments:

Post a Comment