Selamat datang di Website GPdI Penuaian Srigunting - Medan Tuhan Yesus Memberkati,

Wednesday, January 7, 2015

Warta Jemaat Minggu, 07 Desember 2014

ALLAH ITU SETIA

Allah itu kasih, Allah itu murah hati  Allah itu setia. Ia setia dalam menepati janjiNya. Ia setia dalam menjawab persoalan, bahkan Ia setia dalam menemani setiap orang-orang yang percaya kepadaNya. Ia tidak dibatasi oleh tempat dan waktu tetapi dalam segala situasi Ia selalu hadir (God Omny Present), yang karenanya bila kita dalam kesusahan ataupun dalam sakit-penyakit Ia Maha Tahu yang kemudian Ia memberi pertolongan dan kesembuhan bagi mereka yang  selalu menanti-nantikan Dia dan yang berkenan kepadaNya. Seringkali kedatangan Tuhan yesus dalam memberi pertolongan bagi mereka yang membutuhkannya, ditanggapi bermacam-macam. Ada  yang berkata : “Bahwa itu kebetulan, ada juga yang berkata sudah waktunya masalah itu berlalu dengan sendirinya, bahkan yang anehnya lagi dianggap misteri dan hantu”. Kalau kita lihat dalam Markus 6 : 48-49 : “Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira- jam tiga malam ia datang kepada mereka berjalan di atas air dan Ia hendak melewati mereka. Ketika mereka melihat Dia berjalan di atas air, mereka mengira bahwa Ia adalah hantu, lalu mereka berteriak-teriak”.

Bapak/Ibu/Sdr/i hendaklah kita menyadari bahwa Tuhan selalu ada dan datang memberi kelepasan dan jawaban bagi mereka yang membutuhkannya. Ia tahu ketika kita dalam masalah, dalam penyakit, dalam kesenangan bahkan segala macam apa yang sedang kita hadapi dalam kehidupan ini. Karenanya kita tidak perlu takut dengan apa yang sedang terjadi dalam hidup kita, akan tetapi jalanilah hidup ini dengan iman bahwa kita akan mencapai garis akhir dari segala apa yang kita inginkan, Tuhan lakukan bagi kita. Percayalah bahwa Tuhan Yesus Maha Tahu tentang apa saja yang sedang terjadi dalam hidup ini, hanya yang menjadi pertanyaan, apakah kita masing-masing telah siap menerima Tuhan Yesus ketika Ia datang bagi kita untuk menolong kita atau kita sama seperti ayat tersebut di atas, bahwa akibat ketidaksiapan kita dalam menerima kehadiranNya, lalu kita menganggap bahwa Ia adalah hantu … ?? Ini yang perlu kita koreksi dan kita harus pahami oleh setiap kita, supaya kitapun tidak menjadi salah melangkah.

Salah satu contoh yang paling gampang kita cerna adalah : Ketika kita bangun pada pagi hari dan kita merasa bahwa badan kita terasa ringan dan hilangnya rasa sakit yang kita rasakan ketika kita mau tidur. Nah, hal ini tentu kita bertanya siapa dan jam berapa penyakit itu diambil dari tubuh kita … ?? Tapi itulah Tuhan, teramat baik dan dahsyat cara kerjanya bahkan kita tidak tahu namun dapat kita rasakan dalam setiap kehidupan kita. Inilah yang membuktikan bahwa kasih dan pertolongan tuhan tetap mengalir dalam kehidupan kita sampai pada saat ini dan tidak pernah terlambat. Kalau hal-hal semacam itu Tuhan peduli apalagi hal-hal yang terlalu mendasar dalam hidup kita pastikan Tuhan sangat peduli. Maju terus-terusan dan pantang mundur. Tuhan Yesus memberkati.

No comments:

Post a Comment